top of page

AS Siap Hadapi Korut Meski Tanpa Bantuan China | Solid Gold

PT SOLID GOLD BERJANGKA - Presiden Donald Trump mengatakan, Amerika Serikat siap menghadapi Korea Utara & ambisi nuklirnya yg kian mengkhawatirkan meski tanpa bantuan China, sekutu terdekat Pyongyang.

"Korut itu pencari masalah. Akan sangat baik bagi kami jika China memutuskan untuk membantu."

"Tapi jika tidak, AS akan tetap memecahkan masalah Korut tanpa mereka!" kicaunya melalui akun Twitter.

Trump jg sebelumnya telah mengancam akan menindak secara unilateral aksi provokasi Korut jika China gagal membantu mengekang ambisi nuklir tetangga terdekatnya itu.

Di sisi lain, taipan real estate itu secara unilateral meluncurkan serangan rudal ke Suriah pada Jumat (7/4) dini hari, merespons tindakan pasukan Presiden Bashar al-Assad yg diduga kembali menggunakan senjata kimia untuk melawan pemberontak.

Secara bersamaan, langkah ini jg ditafsirkan sbg peringatan bagi Pyongyang untuk tak bertindak serampangan mengenai senjata nuklirnya, atau Washington akan menyerang.

Serangan puluhan rudal AS ke pangkaan militer Suriah di Homs itu jg dilakukan Trump ditengah pertemuannya dgn Presiden China Xi Jinping di Florida.

"Saya menjelaskan kepada Presiden China bahwa kesepakatan perdagangan dgn AS akan jauh lebih baik lagi bagi mereka jika Beijing mau memecahkan masalah Korut!" kata Trump di Twitter-nya.

Baca Juga : Pesan Korut pada AS: Kami Siap Berperang | PT Solid Gold Berjangka

Diberitakan AFP, sikap waspada AS ini bisa terlihat dari pengerahan pasukan serbu Angkatan Laut negaranya ke Semenanjung Korea sbg respons atas perilaku Pyongyang yg kembali melakukan provokasi dgn peluncuran rudalnya pada pekan lalu.

Kelompok serbu ini bergerak dgn kapal induk Carl Vinson.

Korut terus menjadi sorotan setelah pada Tahun Baru lalu, pemimpin tertinggi mereka, Kim Jong-un, memerintahkan penguatan program rudal balistik antar benua (ICBM) negaranya.

Sepanjang tahun ini, Korut pun diduga sudah meluncurkan beberapa rudal, dua di antaranya mencapai perairan di dekat wilayah Jepang.

Search By Tags
No tags yet.
Follow "THIS JUST IN"
  • Facebook Basic Black
  • Twitter Basic Black
  • Black Google+ Icon
bottom of page