top of page

Kurang Kerjaan! NasDem Pertanyakan Pidato Prabowo soal 'Indonesia Bubar 2030' | PT Solid Gol

PT Solid Gold Berjangka - Ketum Gerindra Prabowo Subianto menyebut Indonesia akan bubar tahun 2030 dalam pidatonya. NasDem justru bertanya balik alasan Prabowo berpidato spt itu.

"Mesti ada alasannya dong, jangan smp ngomong tetapi tidak ada alasannya. Justru karena menyadari betul kesatuan nasional, persatuan nasional, tujuan nasional, Presiden Jokowi punya program redistribusi lahan, redistribusi aset, sertifikasi lahan rakyat utk memastikan rakyat mendpt haknya," ujar Sekjen NasDem Johnny G Plate saat dihubungi, Selasa (20/3/2018) malam.

Dalam pidatonya, Prabowo menyebut bahwa Indonesia 'bubar' karena aset kekayaan negeri diambil oleh asing. NasDem menjelaskan, Presiden Jokowi menjaga hal tsb tak terjadi.

"Pengusaha besar yg menguasai lahan, yg punya hak HPH siapa? yg punya hutan produksi siapa? Tanya sama beliau yg bilang itu Indonesia bisa secara de jure tidak ada. Ya penyebabnya itu juga yg Presiden Jokowi sedang jaga. Justru yg omong itu oposisi atau koalisi, mari dukung Pak Jokowi supaya redistribusi lahan berjalan baik, rakyat mendpt porsi sesuai haknya," jelas Johnny.

Diberitakan sebelumnya, Gerindra melalui akun Facebook-nya mengunggah potongan video Prabowo yg menyebut adanya prediksi Indonesia bisa bubar pada 2030.

"Saudara-saudara! Kita masih upacara, kita masih menyanyikan lagu kebangsaan, kita masih pakai lambang-lambang negara, gambar-gambar pendiri bangsa masih ada di sini, tetapi di negara lain mereka sudah bikin kajian-kajian, di mana Republik Indonesia sudah dinyatakan tidak ada lagi tahun 2030," tutur Prabowo di awal video tsb, spt dilihat detikcom, Senin (19/3).

Gerindra menyebut pendpt Prabowo berdasarkan kajian ahli dari luar negeri.

"Pak Prabowo menyampaikan bahwa ada pendpt di luar negeri oleh para ahli dikemukakan," kata Sekjen Gerindra Ahmad Muzani di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (20/3).

Search By Tags
No tags yet.
Follow "THIS JUST IN"
  • Facebook Basic Black
  • Twitter Basic Black
  • Black Google+ Icon
bottom of page