top of page

Cara Benar Menghilangkan Bekas Stiker di Motor | PT SOLID GOLD BERJANGKA


PT Soild Gold Berjangka - Seiring pemakaian, biasanya stiker yg menempel pada motor akan rusak & terkelupas dgn sendirinya. Stiker akan sulit dilepas, jika pun bisa dilepas, biasanya meninggalkan noda lem yg sudah melekat kuat dgn bodi. Bagaimana cara efektif menghilangkannya? Perlu sebuah cairan khusus yg bisa menghilangkan noda bekas stiker yg tertinggal di bodi motor. Cairan ini disebut penetran, di pasaran cairan ini punya merek macam-macam.

Lalu jika sudah punya cairan pembersih ini, gimana cara mengaplikasikannya? Cukup mudah kok. Seperti dilansir dari motorbikewriter, langkah pertama adalah dgn menyemprotkan cairan penetran tersebut ke lapisan stiker yg akan diangkat. Biarkan sekitar satu menit supaya cairan meresap.

Solid Gold Setelah itu, gunakan hair dryer utk melelehkan stiker & noda lem tersebut. Usahakan berada dalam jangkauan ideal. Jangan terlalu dekat, karena udara panas yg diembuskan alat pengering rambut tersebut bisa melelehkan part bodi yg terbuat dari plastik.

Setelah diuapi, tunggu sekitar 10 detik.Selanjutnya, angkat stiker secara perlahan. Dimulai dari ujung stiker, angkat pelan-pelan menggunakan kuku. Jangan sampai menggunakan benda tajam seperti pisau atau cutter, karena itu bisa membuat bodi lecet. Setelah stiker terangkat sepenuhnya, semprot kembali noda lem yg tertinggal dgn menggunakan cairan penetran. Langkah terakhir, dipungkasi dgn mengelapnya menggunakan kain bersih yg halus (micro fiber).

Search By Tags
No tags yet.
Follow "THIS JUST IN"
  • Facebook Basic Black
  • Twitter Basic Black
  • Black Google+ Icon
bottom of page